Definisi dan Pengertian Holistik

Definisi dan Pengertian Holistik | sakuilmu.net - Dalam keseharian apakah Sobat pernah mendengar istilah holistik? Lalu apakah arti / pengertian holistik?

Holistik adalah saduran kata dari Bahasa Inggris, yaitu berasal dari kata holistic yang artinya menyeluruh, yaitu yang menekankan pentingnya keseluruhan dan saling keterkaitan dengan bagian-bagiannya.

Definisi HolistikHolistik adalah sebuah cara pandang terhadap sesuatu yang dilakukan dengan konsep pengakuan bahwa hal keseluruhan adalah sebuah kesatuan yang lebih penting daripada bagian-bagian yang membentuknya.

Contoh penggunaan kata holistik dalam dunia kesehatan, kita sering menemukan istilah "Pengobatan Holistik". Apakah pengobatan holistik itu? 

Terapi kesehatan dengan metode holistik atau dikenal pula dengan istilah Holistic Medicine adalah cara pelayanan kesehatan dengan meninjau dan mempertimbangkan secara lengkap segala aspek yang mempengaruhi individu; mulai dari fisik, psikologis, sosial dan juga spiritual seseorang – baik untuk merawat dan juga mencegah munculnya gejala gangguan kesehatan yang merupakan dampak buruk dari suatu penyakit. Terapi holistik menerapkan konsep bahwa terdapat hubungan antara kesehatan dan “kesejahteraan” kita secara umum. 

Demikian Sobat sakuilmu, sekilas mengenai definisi dan pengertian Holistik serta contoh penggunaan dalam dunia kesehatan berupa pengobatan holistik atau holistic medicine.

Loading...

0 komentar